Ketua DPRD

Sakir Resmi Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Halmahera Tengah, Elang Tak Hadir

Pelantikan Ketua DPRD Halmahera Tenga, Sakir Ahmad, Senin 28 September 2020, di Weda || Foto: Istimewa

Weda, Hpost - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Halmahera Tengah, Senin 28 September 2020 resmi memiliki pimpinan definitif. Pelantikan itu tak dihadiri oleh Edi Langkara selaku Bupati Halmahera Tengah dan Wasekjen DPP Partai Golkar yang menghadiri kegiatan panen raya di Patani.

Sebelumnya, pucuk pimpinan DPRD Definitif yang dipolemikkan secara internal oleh Fraksi Golkar ini tak kunjung dilantik sejak ditetapkan 14 November 2019.

Pantauan Halmaherapost.com, Senin 28 September 2020, Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Kabir Kahar dan Wakil Ketua II Hayun Maneke, bertempat di Ruang rapat paripurna DPRD Halmahera Tengah dengan agenda pengucapan sumpah dan peresmian pengangkatan Ketua DPRD Halteng masa jabatan tahun 2019-2024.

Terpantau, Pelantikan Sakir Ahmad, Ketua DPD II Partai Golkar Halteng sebagai Ketua DPRD Defenitif oleh Kepala Pengadilan Negeri Soasio.

Hal itu berdasarkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara kepada Gubernur Maluku Utara Nomor: 0313/DPD/GOLKAR-MU/XII/2019 tanggal 30 Desember 2019. Perihal, menindaklanjuti surat pengesahan dan penjelasan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor: 0306/DPP/GOLKAR-MU/XI/2019.

Fatwa di atas kemudian dikuatkan dengan surat dari Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, dengan menerbitkan SK Pelantikan Nomor : 361/KPTS/MU/2020 tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Halteng yakni, Sakir Ahmad.

Bupati Halteng Edi Langkara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Said Yastab mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Sakir Ahmad atas diresmikannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Tengah dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Ia berharap kepada ketua DPRD itu bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun masyarakat kabupaten Halmahera Tengah secara harmonis.

"Sebagai pimpinan sekaligus Ketua DPRD Halteng saudara perlu membangun komunikasi, agar kerjasama yang telah terbangun dengan baik selama ini antara lembaga legislatif dan eksekutif dapat semakin meningkat kualitasnya," jelasnya.

Pemerintah Daerah juga mengharapkan dukungan anggota dewan dan seluruh masyarakat Halmahera Tengah dalam rangka merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan.

"Kami menyadari bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang menjadi prioritas pemerintah daerah, persoalan-persoalan ini menjadi isu strategis yang perlu mendapatkan perhatian Iebih lanjut, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk mereduksi-solutif persoalan dalam rangka meningkatkan perumusan kebijakan yang berpihak pada Perkembangan suatu daerah," harapnya.

Penulis:

Baca Juga