Sekilas Info

Ekonomi

Pemulihan Ekonomi, Disperindag Kecipratan Rp 4,8 Miliar

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Hasyim Yusuf (foto: Qra/Hpost)

TERNATE, Hpost - Pemerintah Pusat memberikan anggaran Dana Intensif Daerah (DID), untuk melakukan pemulihan perekonomian dimasa pendemi Covid-19 sekarang ini.

Tidak tanggung-tanggung, anggaran sebesar Rp. 14 Miliar, diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, kepada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Salah satunya, di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, yang kecipratan anggaran itu sebesar Rp 4,8 miliar.

Kepala Disperindag Hasyim Yusuf menjelaskan, sejumlah kegiatan sudah dirancang dan akan dilaporkan ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Ternate.

Kegiatan tersebut antara lain, pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) kepada 300 orang, yang mendukung pemberdayaan pemulihan ekonomi.

"Kita sudah masukan program kegiatannya, pada pembahasan KUA-PPAS dua hari yang lalu. Ini salah satu program prioritas kami, dan target untuk menjalankan kegiatan ini, paling cepat awal bulan November, paling lambat Desember. "bebernya.

Skema pembagian anggaran tersebut, lanjut Hasyim, akan dibuat sedemikian mungkin agar tidak terlihat seperti bantuan dari salah satu Paslon. Mengingat sekarang ini, Ternate tengah diperhadapkan dengan momentum politik.

"Jadi skemanya, kita akan lakukan pembagian di tanggal 15 Desember 2020 usai pencoblosan 9 Desember nanti. "tandasnya.

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga