Sekilas Info

Partai

Fraksi NasDem Apresiasi Kebijakan Elang-Rahim

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Halmahera Tengah, Munadi Kilkoda (foto : Istimewa)

WEDA,Hpost - Problem pembangunan di Halmahera Tengah seperti jalan, telekomunikasi, dan listrik yang selama ini menjadi tantangan kemajuan itu sedang diatasi oleh pemerintahan Elang-Rahim.

Tiga tahun masa pemerintahan mereka ini, kita bisa melihat satu persatu masalah tersebut diatasi. Misalnya listrik hampir 80 persen masyarakat Halmahera Tengah sudah bisa menikmati.

Telekomunikasi juga misalnya, pemerintah sedang membangun tower di berbagai ibukota kecamatan. Dan beberapa wilayah yang selama ini memiliki masalah tersebut akhirnya saat ini bisa menikmati akses telekomunikasi yang lancar.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem, Munadi Kilkoda kepada Halmaherapost.com, Sabtu 24 Oktober 2020.

Menurutnya, pembangunan jalan juga sama, hampir semua wilayah sudah hampir terkoneksi. Tinggal wilayah Weda Timur dan Patani Barat, tapi itu sudah dalam proses pekerjaan dan mudah-mudahan bisa segera selesai di tahun depan.

Untuk ibukota kecamatan, sedang genjar-gencarnya pemerintah bangun jalan hotmix. Saat ini Fraksi NasDem sedang kawal supaya tahun jalan di ibukota kecamatan Weda Utara dan Weda Timur sudah dibangun.

Di APBD 2021 itu sudah kita masukan, saya kira ini bagian dari komitmen politik pemerintahan Elang-Rahim.

"Jadi kalu soal ini, bagi kami Fraksi NasDem, Elang-Rahim tidak sekedar bicara, tapi eksekusi langsung ketika ada masalah pembangunan. Kebiasaan ini harus dipertahankan. Bahwa dalam pelaksanaan pembangunan itu ada satu dua masalah, itu sudah biasa, karena itu kami dari Fraksi NasDem juga terus mendorong supaya ada evaluasi kebijakan sehingga target-target pemerintah tidak terganggu," jelasnya.

Munadi yang juga Ketua AMAN Malut ini mengatakan pihaknya dari Fraksi NasDem melihat bahwa ada political will Elang-Rahim untuk mengatasi masalah pembangunan yang menjadi penghambat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"ini harus kita kawal, sehingga mimpi bersama kita bisa tercapai di akhir periode pemerintahan ini," tutupnya.

Penulis: Ino
Editor: Red

Baca Juga