Sekilas Info

Pilwako Ternate

Kunjungan di Falajawa I, MHB-GAS Ajak Warga Coblos Nomor 3

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, nomor urut 3, M. Hasan Bay dan Moh. Asghar Saleh.

TERNATE,Hpost - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Hasan Bay dan M. Asghar Saleh (MHB-GAS), berkampanye semalam di Falajawa I Kelurahan Muhajirin - Ternate Tengah.

Bersama tim Koalisi Partai, keduanya menyampaikan program-program sebagai Calon Wali Kota, untuk pemerintahan 5 tahun kedepan.

Calon Wakil Wali Kota Ternate , M. Asghar Saleh menyampaikan tiga hal Pendidikan, Kesehatan dan UMKM. Di bidang pendidikan, Asghar menyingung soal kontribusi Kelurahan Falajarwa I, yang melahirkan pendidik-pendidik hebat.

"Jika bicara masa lalu, Falajawa I memiliki beberapa tokoh besar lahir disini. Salah satunya, Muhammad Bin Mustafa Bin Syech Abubakar bersama istrinya Safura Quiliem.

Merupakan tokoh yang mendedikasikan hidupnya, untuk memelihara salah satu tokoh penting Maluku Utara bahkan nasional. Beliau adalah A.M. Kamaruddin," jelas Asghar.

Di bidang kesehatan, lanjut Asghar, beserta tim IT sudah menyiapkan aplikasi, bagi masyarakat yang ingin memeriksakan diri ke Puskesmas.

Sementara, Calon Wali Kota Ternate M. Hasan Bay dihadapan massa berbicara tentang UMKM. Yang mana menurutnya Falajawa I merupakan pusat kuliner, yang sudah tak asing bagi masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara.

Menurut Ko Ama (sapaan-red), jika dipercaya rakyat, maka pemerintah akan mengintervensi melalui Political Will. Membantu mendongkrak mulau dari bantuan modal, pengemasan hingga brandnya.

"Itu sudah kita programkan dalam 10 Program Prioritas, yang salah satunya BISA MAPAN dan BISA GOKIL MEN. Atau bisa bersama gerakan kolaborasi untuk Ibu-Ibu Kaum Milenial, Petani dan Nelayan," jelas Ko Ama seraya mengajak untuk jangan lupa mencoblos nomor 3, pada Pilkada 9 Desember nanti.

Penulis: Qra
Editor: Red

Baca Juga