Sekilas Info

PilwakoTernate

Kampanye MAJU di Ternate, Juhdi Taslim: Perangi Nepotisme

Kampanye Tatap Muka dari paslon nomor urut 1 di Kel. Kampung Pisang dan Maliaro, Jumat 30-10-2020. (foto: Memilih Maju)

TERNATE, Hpost - Kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Merlisa dan Juhdi Taslim (MAJU) mendapat sambutan baik dari warga di Kelurahan Maliaro dan Kampung Pisang, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Jumat (30/10) malam.

Dalam kampanye itu, Juhdi Taslim, calon Wakil Wali Kota Ternate itu berorasi di hadapan ratusan warga. Ia menyampaikan bahwa semua harus Bersama-sama memerangi nepotisme.

Selain itu, jika ia dan Merlisa terpilih nanti, mereka akan menata birokrasi yang sehat. Mereka akan menerima setiap pegawai dan para kepala dinas yang diuji berdasarkan kualifikasi, diuji berdasarkan kompetensi, dan profesionalisme.

“Bahkan kami sudah punya tekat Ternate harus diisi oleh kita punya saudara-saudara nasrani di sana yang ada di (Kecamatan) Pulau Batang Dua, untuk menempati posisi (di birokrasi) kalau memenuhi syarat,” ungkap Juhdi, dalam orasinya.

Ratusan warga Kel. Maliaro dan Kampung Pisang yang antusias mendengar orasi dari paslon nomor urut 1. (foto: Memilih Maju)

Selain itu, kata Juhdi, mereka mengusung konsep ‘Pelangi’ berbeda-beda tetapi satu. Olehnya itu, Ternate harus ramah pada semua golongan etnis maupun agama.

“Ternate adalah rumah kita. Adalah rumah yang kita perlu jaga, perlu pelihara, perlu harus melihat dan merawat dia secara baik,” ujarnya.

Juhdi juga menyinggung soal isu pemimpin merempuan. Katanya, ada segelintir orang yang mengatakan bahwa perempuan tidak bisa memimpin. Padahal, menurutnya, secara hukum, agama, maupun adat, tidak melarang perempuan menjadi pemimpin.

“Rasulullah SAW datang untuk menyempurnakan ahlak manusia. Sebelum Rasulullah datang, perempuan ditempatkan yang paling hina dan dina. Tetapi ketika Rasulullah datang, diangkat derajatnya. Surga itu di bawah telapak kaki ibu, tidak ada di bawah telapak kaki bapak,” kata Juhdi.

Pada akhir kampanye, Merlisa pun memaparkan dua program prioritas Ternate Maju, yakni satu kelurahan satu lapangan futsal dan program kredit mandiri. Merlisa pun bersemangat sebab, dalam kampanye tersebut, ada lima elemen taktis dari kaum muda yang turut berperan untuk memenangkan pasangan MAJU, yakni Gempur, New Gempur, Garda Tara No Ate, dan Bikers Tenate.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga