CSR

Inilah Dukungan PT. IWIP dalam Membangun Halmahera Tengah

Peletakan batu pertama paviliun RSUD Weda, oleh Direktur PT. IWIP Kevin He dan Bupati Kabupaten Halmahera Tengah Edi Langkara. (foto: Istimewa)

Weda, Hpost - PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park atau sering disebut PT. IWIP, sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kontrak kerja, dan peletakan batu pertama oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara.

Sebelumnya, pada Sabtu 30 Oktober 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halteng yang ke 31, PT. IWIP melakukan penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU), dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halteng, untuk pembangunan Paviliun RSUD di Weda. MoU dilakukan atas pembangunan enam unit paviliun, dengan total anggaran sebesar Rp 3 Miliar.

Direktur PT, IWIP Kevin He. mengatakan, selama kurun waktu dua tahun terakhir. Pihaknya telah berkontribusi kepada masyarakat maupun Pemkab.

"Hal ini karena semangat dari Bupati dan Wakil Bupati, dimana sangat memperhatikan masalah kesehatan maupun pendidikan di Halteng." katanya.

Ia juga memberikan rasa terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halteng, yang memberikan kesempatan kepada PT. IWIP untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Sesi foto bersama usai acara peletakan batu pertama, pembuatan paviliun RSUD Weda. (foto: Istimewa)

Sementara, Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara mengatakan, pembangunan paviliun ini merupakan komitmen pemerintah dengan PT. IWIP, dimana pembangunan paviliun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami berharap karyawan PT. IWIP juga bisa berobat di RSUD Weda. Sebab kami juga sudah punya enam dokter spesialis." pintanya.

Ia pun berkomitmen akan mengawal, investasi PT. IWIP di Halteng.

"Masyarakat harus paham, sebab segala sesuatu terkait fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan. Efek ekonomi bagi masyarakat sangat luar biasa. Kita harus bersyukur atas nikmat ini." tandas Elang (sapaan Bupati-red).

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga