Sekilas Info

Pilwako Ternate

724 Orang Ikuti Pembekalan Saksi Yamin-Ada

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir pose bersama para saksi dari tiga kecamatan di Dhuafa Center || Hpost

Ternate, Hpost - Sebanyak 724 saksi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir (YAMIN ADA) mengikuti pembekalan di Dhuafa Center, Jumat 27 November.

"Hari ini baru 724 orang dari tiga kecamatan yakni Ternate Tengah, Selatan dan Utara," kata Ketua Panitia Badan Saksi YAMIN ADA, Fachri Badar.

Kegiatan pembelajaran saksi ini, kata Fachri, untuk memperkuat pemahaman para saksi selama berada di TPS. Saksi adalah kunci kemenangan pasangan ini pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Selain itu, kami juga bekali mereka dengan buku panduan. Dengan membaca buku itu mereka akan semakin mengerti tugas mereka nanti," tambahnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Dano Tahir, dihadapan ratusan saksi itu mengingatkan untuk tidak lengah saat sedang di TPS. Karena kecurangan dari pihak lain saja terjadi ketika saksi lengah.

"Saya ingatkan sekali lagi, kecurangan sudah sering terjadi di TPS. Baik itu mobilitas pemilih dari tempat lain, atau dari petugas itu sendiri. Biasanya, saat hitung suara, di surat nomor lain dibaca nomor lain, kalian harus fokus saat bertugas," jelas Abdullah.

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary saat memberi arahan kepada para saksi dari tiga kecamatan di Dhuafa Center || Hpost

Menurut Abdullah, saat ini pihak-pihak lain sudah merancang untuk melakukan kecurangan secara masif.

"Kita harus mampu menjadi saksi yang baik untuk mencegah kecurangan yang akan dilakukan pihak lain," tandasnya.

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary mengemukakan, baginya TPS itu bukan saja Tempat Pengungutan Suara tapi Tempat Pertempuran Sejati.

"Karena itu, kalian para saksi harus menjadi infanteri-infanteri yang bisa memenangkan pertempuran sejati itu" koar Yamin yang disambut tepuk tangan meriah.

Yamin melanjutkan, kemenangan Paslon YAMIN ADA telah nampak datang di depan mata. Maka raih kemenangan dengan cara jalankan tugas sebagai saksi gagah dan berani.

"Anda jangan takut, di setiap TPS ada relawan YAMIN ADA yang akan mengawal kalian semua. Bekerjalah dengan berani. Karena kemenangan itu sudah datang. Dan kita adalah pemenang," papar Yamin.

Yamin menyebutkan, di Kecamatan Ternate Selatan berdasarkan hasil survei Palson YAMIN ADA menempati posisi pertama, begitu dengan kecamatan Ternate Utara.

"Untuk kecamatan Ternate Tengah kita diposisi kedua, tapi dalam waktu dekat kita akan mampu berada di posisi pertama," aku Yamin disambut teriakan dari para saksi.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga