Sekilas Info

OPD

Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Ternate Lantik Lima Kepala OPD

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman melantik lima kepala OPD, Pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Kota Ternate, Senin 30 November 2020. || Istimewa

Ternate, Hpost - Diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman masih sempat melantik lima kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Senin 30 November 2020.

Lima pejabat yang dilantik adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, Fandi Mahmud Tumina. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate, Tony Pontoh. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Anwar Andili. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Ternate, Masjorie Saidah Amal. Dan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate, Nuraini Nawawi.

Kelimanya dilantik berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor 821/6401/SJ, tanggal 25 November 2020 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkot Ternate.

Dan urat Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor 821.2/JPTP/193/XI/2020, tanggal 27 November 2020 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan PPT Pratama dilingkup Pemkot Ternate.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman mengatakan bahwa, jabatan yang diembankan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, tuhan yang maha esa.

Di dalam memimpin sebuah organisasi, sepatutnya memanfaatkan segala kemampuan yang dimiliki, untuk bisa mengatur dan memimpin suatu organisasi tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Ciptakan suasana keharmonisan dalam organisasi, sehingga hubungan kerja antar pimpinan dan bawahan terjalin dengan baik," pintanya.

Sambung Wali Kota, dengan terjalinnya hubungan yang baik, maka seluruh program kerja dan kegiatan pastinya bisa dilaksanakan dengan baik pula.

Harapan bagi pimpinan yang baru dilantik ini, bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, di dalam menjalankan sebuah tugas, pastinya akan menghadapi berbagai persoalan seperti pembangunan yang ada di kota Ternate.

Dengan begitu, sebagai pimpinan organisasi, bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki.

"Kemampuan apa yang saudara miliki, dan pengalaman saudara selama menjadi ASN, tentunya menjadi bekal yang kuat bagi saudara dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan organisasi,"tuturnya.

Disamping itu, Wali Kota mengingatkan bahwa, masyarakat Kota Ternate saat ini sudah semakin cerdas, selalu mengikuti perkembangan zaman.

Yang mana, bisa dikatakan saat ini masyarakat kita adalah masyarakat Media Sosial (Medsos), sebab begitu cepatnya informasi yang disampaikan dan diterima.

Sehingga, membuat masyarakat lebih kritis atas segala macam perkembangan dan kebutuhan suatu daerah. Bahkan, lebih besar ruang-ruang di masyarakat untuk mengkritisi berbagai aspek program, baik pembangunan yang telah dilakukan atau sementara dilakukan.

"Ini justru menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan etos kerja, dengan tetap disiplin dan harus menjadi bahan pembelajaran, baik secara teksbook maupun realitas sosial masyarakat, yang harus disesuaikan dengan kondisi kekinian, Kota Ternate sekarang ini," pungkasnya.

Penulis: Qra
Editor: Awi

Baca Juga