Sekilas Info

Musyawarah

BPMB Gelar Musyawarah ke Lima

arisan Pelajar Mahasiswa Ngokomalako (BPMN) Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Musyawarah ke lima, Rabu 2 Desember 2020 || Istimewa

Ternate, Hpost - Barisan Pelajar Mahasiswa Ngokomalako (BPMN) Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Musyawarah ke lima, Rabu 2 Desember 2020.

Mengangkat tema "Membentuk Jiwa Kepemimpinan Dengan Semangat Membangun Organisasi Yang Berbasis Intelektual Pergerakan", musyawarah berlangsung di Gedung Pramuka, Kelurahan Gambesi, Kota Ternate Selatan.

Sekertaris BPMN Rais Ramli berharap, musyawarah BPMN ke lima, dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kami sebagai pengurus menginginkan agar dengan kegiatan musyawarah ini, dapat melahirkan pemimpin yang lebih lihai dalam melihat segala sesuatu problem, terutama problem di desa pada khususnya," katanya.

Menurutnya, dalam dinamika bangsa yang mengkhawatirkan saat ini, terlebih khusus dalam sektor pendidikan. Dimana telah di liberalisasi habis oleh sistem yang dibuat oleh pemerintah nasional, yang bekerjasama dengan investor asing, yang dapat mencederai cita-cita bangsa dan nilai-nilai Pancasila.

"Semoga kepengurusan selanjutnya dapat merawat dan menjaga Marwah, serta martabat BPMN. Sehingga organisasi BPMN tidak terlibat dan berkompromi dengan kaum birokrat, yang hanya menguntungkan individu dan kelompok-kelompok tertentu saja," pintanya.

Penasehat BPMN, Rahmat Karim menambahkan, sebelumnya organisasi ini bernama Ikatan Pelajar Mahasiswa Ngokomalako (IPMAN). Yang berdiri atas dinamika sosial, dan lemahnya konsentrasi pendidikan.

Organisasi ini, didirikan sebagai alternatif penyatuan dan penyadaran serta perbaikan pendidikan, yang kemudian kelompok kecil ini dibesarkan ditengah politik praktis.

"Ini keputusan progresif, mari kita biarkan sistem politik ini terjadi, tugas kita adalah menyelesaikan sistem politik tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran BPMN sebagai penengah bukan memecah belah penyatuan. Kelompok kecil ini, tidak memberikan apa-apa terhadap kita, tetapi dari sinilah kita di lahirkan dan disatukan.

"Jangan balik dan memecah belah kelompok yang tua, yang selama ini belum sadar. Tapi bagaimana, bangga terlibat dalam barisanmu. Dan, selamat bermusyawarah barisanku BPMN," pungkasnya.

Penulis: Qra
Editor: Awi

Baca Juga