Sekilas Info

Lakalantas

Izin Melayat, Karyawan PT IWIP Ditemukan Sudah Menjadi Mayat

Jenazah korban lakalantas yang dibopong anggota Lantas Polres Halmahera Tengah || Foto: Istimewa

Weda, Hpost -  Kecelakaan tunggal kembali terjadi Jalan umum kilometer 3 menuju kawasan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park, tepatnya di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah. Korban adalah karyawan PT IWIP asal Fritu

Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa itu terjadi pada, Minggu 10 Januari 2021 pukul 21.00 WIT dan ditemukan, Senin 11 Januari 2021 pukul 08.00 WIT.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Halteng, Ipda Indah Fitria Ranita,S.Tr.K menjelaskan, insiden terjadi sekitar pukul 21.00 WIT.

Kronologisnya, satu unit sepeda motor Yamaha jupiter z  warna hitam merah yang dikendarai oleh Yan Kembalang (42), warga Desa Fritu Kecamatan Weda Utara itu dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur atau dari Weda menuju ke Lelilef.

Sesampainya di jalan umum kilo meter 3, pengendara masuk ke sungai sedalam 3 meter. Saat jatuh, motor yang dikendarainya menimpa tubuh korban.

"Di karenakan tidak ada masyarakat yang lewat dan kurangnya penerangan di tempat kejadian sehingga korban di temukan pada hari senin tanggal 11 Januari 2021 pukul 08.00 WIT dalam keadaan telah meninggal dunia (MD)," ujar Kasat.

Sepeda motor yang menimpa tubuh korban || Foto: Istimewa

"Selanjutnya korban di bawa ke rumah sakit weda untuk mendapatkan penanganan medis," tutup Kasat.

Sekadar diketahui, korban sebelum meninggal sempat berada di Desa Nusliko.

Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sempat berada di Desa Nusliko, Kecamatan Weda. Apsalon Pusung, sepupu korban mengatakan, korban ikut melayat hari ketiga kematian neneknya.

"Dia kerja di IWIP, izin untuk pulang ke Fritusetelah melayat hari ketiga meninggalnya nenek," kata Apsalon.

Peringatan itu berakhir sekitar pukul 8 malam dan korban langsung pamit kembali ke Fritu.

“Kami sempat tahan, minta pulang besok pagi saja. Tapi dia tidak mau, karena mau berangka kerja besok paginya,” ungkapnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal

Baca Juga