Sekilas Info

Vaksin Corona

Rencana Vaksinasi 10 Pejabat di Halmahera Barat, Berikut Nama-namanya

Sekretaris Daerah Kabupaten Halbar, Syahril Abduradjak, saat diwawancarai, Rabu 13 Januari 2021 || Foto: Haryadi Ahmad/Hpost

Jailolo, Hpost - Sebanyak 10 pejabat utama di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) dan sejumlah tenaga medis, bakal dvaksin corona buatan Sinovac Biotech, China.

Para pejabat itu adalah Bupati dan Wakil, Sekda, Asisten I, Asisten II dan para Staf Ahli. Diantaranya staf ahli Pemerintahan, Staf Ahli Hukum dan staf Ahli Ekonomi. Kemudian Kapolres dan Wakapolres atau yang masuk dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hal tersebut dipaparkan, Sekertaris Daerah Kabupaten Halbar Syahril Abduradjak saat ditemui awak media, disela-sela kerja Rabu 13 Januari 2021. Pihaknya telah membahas persiapan vaksinasi yang melibatkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ilustrasi || Sumber: Foto: Yudha Maulana/detikcom)

"Jadi nanti yang bakal divaksinasi diutamakan minimal 10 pejabat utama, serta para tenaga medis baik yang bertugas di dinas maupun diluar dinas. Untuk pertama, jumlah vaksin diperkirakan mencapai 900 buah yang nanti yang akan tiba di Halbar," katanya.

Menyangkut dengan pelaksanaan vaksinasi, sambung Syahril, sampai saat ini pihaknya belum mengatahui secara pasti. Mengingat vaksin tersebut, belum tersalur ke Halbar.

"Untuk lokasi vaksin telah disiapkan Pemda, diantaranya 14 Puskesmas dan 1 di Rumah Sakit yang dipastikan aman," terangnya.

Menurutnya, tahapan saat ini melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

"Mengingat belakangan ada banyak berita-berita hoaks dan informasi tidak jelas sehingga menimbulkan keraguan. Untuk itu maka penting adanya langka sosialisasi," pungkasnya.

Penulis: Haryadi Ahmad
Editor: Firjal/Manuwir

Baca Juga