Fasilitas Umum

Pengunjung Taman Film di Ternate Keluhkan Asap Rokok

Taman Film Benteng Oranje di Ternate, Maluku Utara. || Foto: Facebook/Rizky Multi Priana

Ternate, Hpost – Sejumlah pengunjung Taman Film yang berada di kawasan Benteng Orange, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Maluku Utara, mengeluhkan adanya pengunjung lain yang merokok di area tersebut.

Menurut Rizal Karim salah satu pengunjung Taman Film, kawasan tersebut banyak dikunjungi anak-anak, sehingga tidak pantas pengunjung lainnya merokok di area tersebut.

Apalagi merokok tepat di karpet hijau, yang sengaja disediakan untuk pengunjung duduk santai sambil menonton layar monitor pada taman tersebut.

"Ini memang tempat umum, tapi banyak anak-anak yang datang bermain di sini. Apalagi kawasan yang ada karpet hijau, banyak anak-anak kecil duduk dan bermain di situ sambil nonton film di layar," keluhnya.

Rahmawati, pengunjung Taman Film lainnya beranggapan, meski fasilitas umum, tapi sebaiknya pengunjung yang merokok sedikit menjauh dari jangkauan anak kecil.

“Karena itu juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Lagian, itu karpet yang biasa ditempati anak-anak kan bisa saja terbakar kalau kena api dari rokok," pungkasnya.

Rahmawati berharap ada kesadaran dari pengunjung lainnya, khususnya yang merokok. “Kalau bisa juga ada petugas seperti Satpol PP yang disiapkan berjaga di sini," harapnya.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga