Kebencanaan

Pohon Tumbang di Ternate Timpa Atap Pasar hingga Tiang Lampu

Pohon tumbang di Ternate menimpa separuh atap pasar hingga merobohkan tiang lampu. Tampak sejumlah petugas melakukan pembenahan di lokasi kejadian. || Foto: Julfikar Sangaji/Hpost

Ternate, Hpost – Angin kencang yang melanda wilayah Kota Ternate, Maluku Utara, pada Rabu malam 17 Februari 2021, mengakibatkan sebuah pohon jenis trembesi di kawasan Pasar Higienis, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, tumbang.

Ichal, salah satu pedagang buah kepada Halmaherapost.com, di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 01.40 WIT. “Malam itu angin kuat (kencang) sekali,” ungkap Ical.

Para petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate melakukan pembersihan di lokasi pohon tumbang. | Foto: Julfikar Sangaji/Hpost

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun batang pohon menimpa separuh dari atap teras pasar hingga merobohkan tiang lampu dan mengakibatkan listrik padam di jalur kawasan pasar karena kabel putus.

Pantauan Halmaherapost.com hingga Kamis pagi 18 Februari 2021, para petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan PLN Ternate telah melukukan pembersihan dahan, dan penyambungan kabel kembali kabel listrik yang terputus.

Baca Juga