Program

Program Prioritas 4 Kepala Daerah Usai Dilantik Gubernur Maluku Utara

Proses Pelantikan Bupati/Wali Kota di Aula kantor Gubernur Sofifi || Foto: Glen Ipi

Sofifi, Hpost - Sejumlah program prioritas kepala daerah mulai disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2021-2024 yang baru dilantik oleh Gubernur Maluku Utara (Malut), pada Jumat 26 Februari 2021.

Penyampaian program kerja Bupati/Wali Kota ini disampaikan usai dilantik dan diambil sumpah jabatan di Kantor Gubernur, Jln Gosale Puncak Sofifi.

“Program kerja yang pertama adalah membangun kota Jailolo dan menyelesaikan sengketa tapal batas antara Halut dan Halbar, kata Bupati Halmahera Barat, James Uang, setelah dilantik, seraya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya dan Wakil Bupati Djufri Muhammad.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Senen dalam kesempatan tersebut mengatakan, program pertama yang dilakukan berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Tikep.

"Saat ini masih situasi paendemi Covid-19, makanya kita akan berupaya supaya bisa menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Proses Pelantikan Bupati/Wali Kota di Aula kantor Gubernur Sofifi || Foto: Glen Ipi

Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher, Menurut Anjas, menegaskan perbedaan politik sudah selesai. Ia meminta kepada masyarakat agar jalin kembali silaturahmi tanpa melihat siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati ke depan.

"Siapapun pemimpin itu adalah pemimpin kita semua terutama masyarakat Halmahera Timur, makanya mati kita sama-sama bergandengan tangan untuk Haltim yang lebih baik kedepan," jelasnya.

Untuk vaksinasi, kata Anjas, pihaknya dan bupati akan tetap mendukung program pemerintah nasional sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Program vaksinasi itu tetap akan kita dukung," jelasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus dalam kesempatan tersebut juga memberikan terimakasih kepada masyarakat Taliabu yang telah mempercayakan dirinya dan Ramli untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

Bahkan setelah dilantik, Aliong Mus juga berjanji akan menjalani vaksinasi pertama meski wilayah Taliabu masih berstatus hijau.

"Insya Allah setelah kembali, saya dan wakil Bupati akan langsung ikut Vaksin supaya masyarakat juga bisa ikut sebagai bentuk mendukung program pemerintah pusat," pungkasnya.

Penulis: Firjal

Baca Juga