Peristiwa

Seorang Pria di Halmahera Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Seutas tali yang digunakan korban untuk mengakhiri hidup. || Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost – Seorang warga Desa Gamhoku, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara, Maluku Utara, yang diketahui bernama Harfei Tasiringan (31 tahun), ditemukan tewas gantung diri.

Jasad pria yang berprofesi sebagai sekuriti salah satu perusahaan di Halmahera Utara tersebut ditemukan pada Sabtu 27 Februari 2021.

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Mansur Basing mengungkapkan, korban ditemukan pertama kali oleh ibunya, Ince Tasiringan.

Menurut Ince, sekitar pukul 22.30 WIT dirinya baru pulang menonton TV dari rumah tetangga. Setibanya di rumah, seluruh lampu sudah padam.

Merasa curiga, Ince coba mengkroscek seisi rumah. Namun ketika menuju dapur, ia justru menemukan anaknya dalam kondisi tergantung.

"Ibunya kemudian berlari keluar dan minta tolong kepada Rein Potobota (50 tahun), yang saat itu dalam keadaan tertidur bahwa anaknya dalam keadaan tergantung di dapur," tutur Mansur, Senin 1 Maret 2021.

Masyarakat sekitar kemudian menuju TKP untuk menurunkan korban dengan cara memotong tali yang masih melilit leher korban. Mendapat laporan masyarakat, tak lama dari kejadian tersebut pada pukul 22.40, anggota piket SPKT langsung menuju ke TKP.

"Dari keterangan pihak keluarga, anak mereka Harfei sering stres yang berpengaruh pada kejiwaannya, sehingga pihak keluarga mengikhlaskan kepergian korban dengan membuat surat pernyataan menolak untuk diautopsi," pungkasnya.

Penulis: TS
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga