Perguruan Tinggi

Unipas Morotai Raih Penghargaan dari LLDIKTI

Rektor Unipas, Irfan Hi Abdurahman, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh LLDIKTI di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

Morotai, Hpost - Universitas Pasifik (Unipas) Morotai berhasil mendapatkan penghargaan Perguruan Tinggi (PT) Swasta terbaik ketiga kategori pengabdian pada masyarakat terbanyak oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI)Wilayah XII, Maluku-Maluku Utara (Malut).

“Penghargaan ini yang pertama untuk kategori pengabdian masyarakat,” kata Rektor Unipas, Irfan Hi Abdurahman, kepada wartawan, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh LLDIKTI, Rabu (31/3) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekadar diketahui, LLDIKTI Wilayah XII menaungi 44 Perguruan Tinggi Swasta, di antaranya, 9 Universitas, 26 Sekolah Tinggi, 6 Akademi, dan 3 Politeknik.

Irfan berharap, semua pihak di Unipas terus bekerja keras dan berkolaborasi secara baik agar ke depan bisa menyabet penghargaan kategori lainnya seperti penelitian dan pelaporan ke LLDIKTI.

“Ini hanyalah salah satu capaian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Saya berterima kasih kepada dosen dan seluruh civitas akademik Unipas atas kerja kerasnya selama ini,” ungkapnya.

Ia mengaku, selain Unipas, penghargaan dengan kategori serupa juga diberikan kepada Universitas NUKU di Tidore sebagai terbaik kedua dan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), untuk terbaik pertama.

Penulis:
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga