Bantuan Sosial

Penggalangan Dana di Maluku Utara Ditargetkan Beli Ambulance untuk Palestina

Penggalangan dana di depan Masjid Al Munawwar Ternate, Maluku Utara. || Foto: Halik Djokrora

Ternate, Hpost – Penggalangan dana masyarakat Maluku Utara untuk Palestina yang dipusatkan di Masjid Raya Almunawar, Ternate, ditargetkan untuk membeli ambulans.

“Besar harapan kami bantuan untuk Palestina dari masyarakat Maluku Utara bisa mencapai target hingga kita bisa beli mobil ambulans,” ujar Koordinator penggalangan dana, Hasbi Yusuf, Rabu 27 Mei 2021.

Panitia penggalangan dana untuk Palestina di Ternate, Maluku Utara, sedang menghitung hasil penggalangan. || Foto: Halik Djokrora

Hasbi bilang, sampai hari kelima penggalangan, pihaknya menerima donasi dari masyarakat sudah mencapai Rp 200 juta. Mereka menargetkan bisa terkumpul hingga Rp 1 miliar.

“Dana yang terkumpul insyaallah kami akan serahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi dan Kota Ternate untuk disalurkan atas nama masyarakat Maluku Utara,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selain rencana membeli ambulans, dana yang terkumpul juga untuk bantuan makanan bagi pengungsi dan yatim, penyediaan air bersih, serta kebutuhan rumah sakit Gaza.

Panitia penggalangan dana untuk Palestina di Ternate, Maluku Utara, sedang menghitung hasil penggalangan. || Foto: Halik Djokrora

“Palestina adalah simbol kemanusiaan dan perlawanan menegakan keadilan dan kemerdekaan. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat agar terus berdonasi, insyaallah semua bantuan kita bisa meringankan beban rakyat Palestina yang terus dijajah oleh zionis teroris Israel,” pungkas Hasbi.

Penulis: Red
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga