Solidaritas

Wali Kota Ternate Dukung Penggalangan Dana untuk Palestina

Pertemuan Koordinator Penggalangan Dana untuk Palestina dan Ketua MUI Ternate dengan Wali Kota. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, menyatakan dukungannya terhadap aksi penggalangan dana warga Maluku Utara untuk rakyat Palestina.

Dukungan tersebut disuarakan saat bertemu Koordinator Aksi Penggalangan Dana Hasby Yusuf dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ternate Usman Muhammad, Kamis 27 Mei 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota yang didampingi Sekretaris Daerah Jusuf Sunya mendapat syal berlambang Palestina.

“Dalam pertemuan itu, kami menyampaikan tentang perkembangan donasi dan target serta lembaga kemanusiaan yang akan menyalurkan bantuan masyarakat Maluku Utara untuk Palestina,” tutur Hasby.

Tauhid pun mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya penggalangan dana untuk Palestina, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan global atas penderitaan rakyat Palestina akibat penjajahan Zionis Israel.

Ia juga akan menginstruksikan semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemkot Ternate untuk aktif menggalang dana untuk Palestina.

Bahkan Wali Kota juga bakal menyurati semua mal, toko, rumah makan, sekolah, masjid dan perusahaan agar ikut berdonasi untuk Palestina.

“Dan jika sudah terkumpul akan disalurkan melalui posko utama penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Almunawar,” terang Hasby.

Wali Kota berharap target donasi Rp 1 miliar untuk Palestina bisa tercapai. Untuk itu, posko utama penggalangan dana untuk Palestina di Masjid Almunawwar Ternate akan dibuka hingga Jumat 4 Juni 2021 mendatang.

“Target kami, dari dana yang terhimpun akan disalurkan melalui Nusantara Peduli Abdillah Onim, ACT dan MER-C. Peruntukan dana bantuan untuk penyediaan pangan, makanan, air bersih, obat-obatan dan pengadaan satu unit mobil ambulans masyarakat Maluku Utara untuk Palestina,” tandas Hasby.

Penulis: TS
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga