Reses

Ketika Sukri Ali Pulang ke Tanah ‘Dodomi’ Morotai

Sukri Ali, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, saat menjaring aspirasi warga Pulau Morotai || Foto: Istimewa

Morotai, Hpost - Sukri Ali, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, pulang ke tanah 'dodomi' (kelahiran) Pulau Morotai untuk menjaring aspirasi warga di empat desa.

Lawatan Sekretaris DPD Partai Hanura Maluku Utara, bertepatan dengan satu tahun masa jabatannya sebagai salah satu wakil rakyat dari dapil Halmahera Utara-Morotai.

Sebelum ke Morotai, Sukri telah melakukan reses masa sidang kedua 2021 di empat desa di Halmahera Utara.

Selama sepakan di tanah dodomi, lulusan magister Ilmu Politik, Universitas Nasional Jakarta, ini mencatat 17 usulan prioritas. Usulan itu berasalan daru empat warga desa, yakni di Desa Waringin, Kecamatan, Morotai Selatan Barat, Desa Muhajirin, Kecamatan Morotai Selatan, Desa Guahira dan Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Utara.

Infografis: Layank/JMG

"17 usulan itu telah disaring berdasarkan skala prioritas dan kewenangan. Saya akan masukan ini ke pokok-pokok pikiran DPRD," kata Sukri kepada Halmaherapost.com, yang ditemui, pada Kamis 3 Juni 2021.

Pada satu tahun masa jabatan ini, Sukri juga bersilaturahmi ke Universitas Pasifik Morotai. Dalam silaturahmi tersebut, Sukri bersua dengan Wakil Rektor I, Subhan Hayun, Dekan Fisip, Indra Lesang, Dekan Tehnik, Aminullah Thaib, Dekan MIPA, Akmal, dan Dekan Ekonomi, Ardin, dan Dekan FKIP, M Rais Salim, serta sejumlah dosen.

Sukri Ali saat bersilaturahmi dengan dosen Universitas Pasifik Morotai

"Saya ke sini karena tidak dalam agenda resmi, hanya bersilaturahmi. Tapi Insya Allah, saya bisa bahu-membahu membesarkan kampus ini sesuai kewenangan saya. Kampus ini tidak butuh janji, butuh bukti," tandasnya.

Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga