Politik

Sosok AHY di Mata Organisasi Sayap Partai Demokrat Maluku Utara

Agus Harimurti Yudhoyono didampingi sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Bintang Muda Indonesa (BMI) Maluku Utara mendeklarasikan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Organisasi sayap Partai Demokrat ini menilai, AHY memiliki kelebihan dibandingkan politisi nasional lainnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Farkhan Evendi, kepada wartawan mengatakan, komitmen mereka di 2024 adalah membesarkan Demokrat dan mendorong AHY menjadi pimpinan nasional.

“Menurut BMI, dari sekian figur untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik, itu hanya seorang AHY. Kerena AHY memiliki kelebihan dari aktor-aktor politisi yang lain,” kata Farkhan usai melantik BMI Malut di Ternate, Sabtu 5 Mei 2021.

Fakhan bilang, AHY adalah politisi yang masih sangat muda, cerdas, santun, peduli, serta memiliki wawasan yang lebih luas, pengalaman dan punya pergaulan hingga di tingkat internasional.

“Indonesia harus keluar dari ketertinggalan zona internasional, dan Indonesia dibutuhkan pergaulan internasional, agar komunikasi internasional ini bisa menguntungkan Indonesia,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD BMI Malut, Sarman Saroden, menegaskan pihaknya akan patuh dan taat terhadap keputusan atau perintah DPN BMI. “Kami di daerah selalu menjalankan tugas, perintah DPN, untuk Pilpres 2024,” pungkasnya.

Penulis: Rajif Duchlun
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga