Pelayanan

Listrik di Sagea, Halmahera Tengah, sempat Padam selama 24 Jam

Ilustrasi pemadaman listrik. || Foto: Istimewa

Weda, Hpost – Listrik di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, kembali padam dengan durasi selama 24 jam.

“Sebelumnya, dalam sehari lampu padam lebih dari 3 kali,” ucap Safi Din, warga Sagea kepada halmaherapost.com, Minggu 6 Juni 2021.

Padahal baru pekan kemarin pihak PT PLN Weda mengabarkan, bahwa listrik sudah normal. Tapi penyampaian itu seakan tak terbukti.

“Bayangkan, listrik padam dari pukul 15.00 WIT kemarin sampai hari ini (Minggu 6 Juni 2021) pukul 15.00 WIT," sesalnya.

Menurut Safi, pemadaman listrik yang tidak beraturan ini sangat mengganggu aktivitas warga. Bahkan alat-alat elektronik terancam rusak.

Selain itu, di Sagea terdapat jaringan Telekomsel yang bergantung pada aliran listrik. “Kalau listrik padam dengan durasi lama, pasti jaringan telepon juga akan terganggu,” katanya.

Kepala PT PLN Weda, Ahmad Fikar mengungkapkan, pemadaman listrik karena terjadi gangguan pada jaringan. "Lampu jalan tenaga surya di Desa Gemaf menyentuh kabel TM," katanya.

Ditanya kapan dilakukan perbaikan karena listrik baru menyala pada sore hari, Ahmad mengaku sudah diperbaiki pagi tadi. "Perbaikan pagi menjelang siang, dan pukul 14.00 WIT tadi listrik sudah on," ujarnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga