Fasilitas Publik

Kadishub Sula Mengaku Baru Dengar Traffic Light di Sanana Padam

Traffic light di Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, sudah tak menyala bertahun-tahun. || Foto: Iwan Setiawan Umamit/JMG

Ternate, Hpost – Warga Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, mengeluhkan kondisi Traffic Light yang sudah bertahun-tahun tak menyala.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Sula, Chairullah Mahdi, mengatakan akan memerintahkan Kabid Perhubungan Darat untuk mengecek kondisi Traffic Light.

"Masalah ini saya baru dengar, tetapi saya akan memanggil Kabid Perhubungan Darat untuk turun dan mengecek kerusakan Traffic Light," ucap Kadishub Kepulauan Sula, Chairullah Mahdi, Jumat 25 Juni 2021.

Baca juga: 

Traffic Light di Sanana, Kepulauan Sula, Padam Bertahun-tahun

Ia mengaku, mengenai perbaikannya, semua tergantung pada kemampuan anggaran.

"Kalau ada kerusakan yang ringan dan bisa diperbaiki, maka kita langsung perbaiki, tetapi kalau rusak berat maka nanti kami akan buat pengadaan tahun depan karena anggaran saat ini kan di-refocusing terkait COVID-19 jadi kita juga harus sesuaikan," tukasnya.

Chairullah menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan Polres Kepulauan Sula terkait kondisi Traffic Light.

"Kami juga akan koordinasi dan melibatkan pihak Polres Sula, khususnya Sat Lantas untuk sama-sama meninjau tentang kerusakan Traffic Light yang berada di empat titik Kecamatan Sanana," jelasnya.

Baca Juga