Lurah

Alasan Lurah-lurah di Ternate Ancam Tidak Layani Masyarakat

Para lurah di Ternate Tengah yang mendatangi kantor wali kota || Foto: Fitriyanti Safar

Ternate, Hpost - Sejumlah lurah di Kecamatan Ternate Tengah mengancam tidak akan melakukan pelayanan kepada masyarakat. Penyebabnya gaji pada Juli 2021 belum dibayar.

"Bukan hanya bulan ini tetapi sudah tiga sampai empat bulan gaji selalu terlambat. Sehingga perwakilan lurah ingin bertemu Wali Kota apa penyebabnya, sehingga kecamatan Ternate Tengah selalu terlambat pembayaran gaji," tegas Lurah Gamalama didampingi Lurah Tanah Raja, Lurah Santiong dan Lurah Makassar Timur, M Iksan, Rabu 14 Juli 2021, kepada wartawan.

Iksan mengatakan, jika penyebabnya adalah masalah administrasi pemerintah kecematan, maka kinerjanya harus. Sebab 16 kelurahan di Ternate Tengah berharap gaji yang mereka terima perbulan.

"Ini menjadi catatan Wali Kota agar segera memanggil Camat Ternate Tengah dan bendahara untuk melakukan rapat internal," ucapnya.

Ditanya perihal alasan keterlambatan pembayaran gaji, Lurah Gamalama menuturkan, ada pergantian bendahara pembayaran di kecamatan dan ada administrasi di kelurahan belum dilengkapi dan menghambat proses pencairan keuangan.

"Kalau satu kelurahan belum lengkapi, otomatis semua kelurahan mempengaruhi tapi kan ini menjadi tanggungjawab kecamatan. Bahkan kecamatan tidak pernah turun ke kami tapi hanya melalui WhatsApp atau Short Message Service (SMS)," tutupnya.

Penulis: TS
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga