Kurban IWIP

IWIP Salurkan Hewan Kurban di 3 Kabupaten/kota di Maluku Utara

Weda, Hpost - Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) kembali menyumbangkan hewan untuk dikurban. Total terdapat 11 ekor sapi yang disumbangkan di berbagai wilayah, mulai dari Halmahera Tengah, Halmahera Timur, hingga Kota Ternate.

Penyaluran hewan kurban ini masing-masing berikan untuk Kecamatan Weda sebanyak 2 ekor, Kecamatan Weda Tengah 2 ekor, Weda Utara 2 ekor, Wasile Selatan 2 ekor, Kota Maba 2 ekor, dan Kota Ternate 1 ekor.

Camat Weda, Ilham Suud mengucapkan terima kasih kepada PT IWIP atas hewan kurban yang disalurkan. Ia berharap ke depannya, PT IWIP semakin memerhatikan kepentingan masyarakat.

“Terima kasih buat PT IWIP yang telah menyalurkan dua ekor sapi untuk Kecamatan Weda, Insha Allah sumbangan ini bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat,” katanya.

Senada dengan Ilham, Hafit Hanafi, Imam Masjid Al-Huda di Desa Ekor, Wasile Selatan, Halmahera Timur merasa bersyukur atas pemberian hewan kurban dari PT IWIP.

“Kami masyarakat Desa Ekor berharap kepada Allah SWT semoga PT IWIP semakin maju dan sukses sehingga selalu membantu masyarakat,” katanya.

Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) Moh. Fuad Albar mengatakan, penyerahan hewan kurban ini bukan hanya sebagai kewajiban CSR saja.

“Tapi ini juga sebagai bentuk penghormatan PT IWIP terhadap hari-hari besar keagamaan, khususnya umat Islam,” ujarnya.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan oleh Manajer Departemen Eksternal Edwi Indra Sumantri.

Fuad berharap pemberian hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam merayakan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Insha Allah di tahun-tahun berikut kami akan terus berpartisipasi dengan jumlah yang lebih banyak, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak,” pungkas Fuad.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga