PPKM

PPKM Bikin Buruh Asal Jawa Meninggal di Ternate

Korban dievakuasi oleh Polsek Ternate Selatan

Ternate, Hpost- Kosim Abdul Gofur warga asal Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tak bernyawa di dalam Mes Proyek Gedung Mini tahap II Asrama Haji Transit di Kelurahan Ngade, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat 30 Juli 2021.

Pria 54 tahun itu ditemukan buruh bangunan lain yang hendak mengambil makanan di dalam mes saat waktu istirahat kerja sekitar pukul 12.30 WIT.

Korban meninggal dalam posisi terbaring di atas lantai papan pada mes proyek berdinding triplek.

Satori (50), kepala tukang dalam proyek tersebut mengungkapkan, korban adalah warga tetangga kampungnya di Jawa, yang diketahui juga mengerjakan proyek di Halmahera Tengah.

Baca juga:
Sepasang Kekasih di Taliabu Diringkus Polisi

Keberadaan korban di mes tersebut pun hanya untuk numpang tinggal sementara, lantaran sakit-sakitan, dan tidak bisa pulang ke Jawa saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Satori pun berinisiatif mengubungi pihak keluarga korban saat korban sakit untuk menjemput korban. Namun, karena PPKM diperpanjang rencana itu pun tak jadi.

"Jadi sakit-sakitan terus saya bawa ke rumah sakit dia tidak mau, makanya kita kasih obat saja. Korban ada riwayat sakit jantung," kata Satori.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan, IPDA Suherman membenarkan adanya seorang pria yang meninggal di mes tersebut.

"Iya betul ada seorang pria sudah dalam keadaan meninggal dunia di mes pekerja pembangunan asrama haji," kata Suherman.

Suherman bilang, korban pun telah dibawa anggotanya ke RSUD dr. Chasan Boesoirie usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Jadi setelah olah TKP jenazah sudah kita bawa ke RSUD untuk dilakukan visum. Kabarnya korban punya riwayat sakit jantung," pungkasnya.

Penulis: Samsul Hi Laijou
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga