Info Ternate

Bocah di Ternate Ini Tertangkap CCTV saat Curi Uang di Kios

Tangkapan layar CCTV saat bocil mencuri di kios.

Ternate, Hpost - Seorang bocil tertangkap CCTV sedang menggasak uang ratusan ribu rupiah dari laci Kios milik Ci Eda, Warga Kelurahan Sangaji Utara. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIT, Senin 9 Agustus 2021.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 44 detik itu, tampak sang bocil masuk membeli sesuatu. Tiba-tiba, Ci Eda, pemilik kios, keluar dan menanyakan sesuatu kepada orang rumah yang berada di ruangan lain.

Bocil yang diketahui masih duduk di bangku sekolah dasar itu ditinggal sendiri di dalam kios. Di saat itu, ia mengambil kesempatan.

Ia langsung berjalan ke arah meja berlaci dengan gelagak waspada. Sambil menengok kiri-kanan, bocil itu tampak cekatan menarik laci, kemudian mengambil segepok uang.

Dari CCTV itu terdengar suara Ci Eda mendekati Kios. Sementara sang bocil berjalan ke salah satu sudut kios lalu dengan cepat mengantongi uang yang digasak dari laci tadi ke saku celananya.

"Dia pura-pura beli biskuat. Mama tara tahu harga jadi tanya di papa. Mama kaluar tanya papa padahal papa masih di Toilet. Dia ambil 200.000 pecan 5.000," ungkap Nirwan, anak pemilik kios, kepada Halmaherapost.com malam tadi.

Nonton videonya: Boca di Ternate Ini Tertangkap CCTV saat Curi Uang di Kios

Nirwan mengaku, sering kehilangan uang dari laci kios. Untuk itu, ia sengaja memasang CCTV di kios.

"Kejadian ini sudah berkali-kali. Tadi baru dapa tangkap," katanya.

Saat ini, Nirwan bilang, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke salah satu polisi untuk ditindaklanjuti. "Lapor polisi di tetangga, donk bilang sementara penyelidikan," pangkas Nirwan yang juga mengaku kakanya baru kehilangan handphone, belum lama ini.

Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga