1. Beranda
  2. Headline
  3. Kabar

Kesehatan

Data Capaian Vaksinasi di Kota Ternate Berbeda

Oleh ,

Ternate, Hpost – Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Ternate, Maluku Utara, Arif Abdul Gani, mengatakan masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kota Ternate sudah mencapai 35 persen.

Angka statistik vaksinasi secara nasional tersebut berbeda dengan data yang dimiliki daerah.

"Kita (di Ternate) jika di data statisik nasional saat ini sudah di angka 35 persen masyarakat melakukan vaksinasi, namun jika di data daerah kita masih 33 persen," kata Arif Abdul Gani, kepada wartawan, Senin 27 September 2021.

Arif bilang, perbedaan data ini lantaran bentuk pelaporan pihaknya berdasarkan dengan waktu pulau Jawa dan Maluku Utara. Karena waktu pulau Jawa atau waktu Satgas Pusat COVID-19 batas pelaporan pukul 14.00 WIT, sedangkan Maluku Utara menunggu sampai sore pukul 17.00 WIT.

Baca Juga:

"Punya kita tim vaksinator pukul 14.00 WIT masih dalam tahapan kerja, sehingga data yang masuk dibawa pukul 14.00 WIT besoknya baru dikirim ke Satgas Pusat," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Ternate masih dalam zona kuning atau PPKM Level II dengan penularan rendah. Bahkan publik juga bisa mengakses data penularan lewat aplikasi Pedulilindung.

"Insyaallah kita menuju zero kasus, karena kasus tinggal 15 dan angka positif di Ternate nol persen," pungkasnya.

Berita Lainnya