Pendidikan

Unkhair Ternate Gelar Wisuda 14 Desember, Pendamping Wisudawan Wajib Vaksin

Prosesi gelaran wisuda di Unkhair. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost -- Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, bakal menggelar wisuda periode ketiga pada 14 Desember 2021 di Aula Banau, Kampus I Unkhair. Untuk mendampingi wisudawan, pihak keluarga diwajibkan melakukan vaksinasi.

"Sebanyak 700 orang akan mengikuti prosesi wisuda. Itu bagi mereka yang sudah daftar dan melengkapi persyaratan wisuda," kata Humas Unkhair, Suratin Hasan, kepada Tim JMG, Rabu 1 Desember 2021 di Ruang Kerjanya.

Ia bilang, pihak keluarga yang akan mendampingi para wisudawan wajib melakukan vaksinasi sebelum masuk ke ruangan wisuda.

Baca:

"Setiap pendamping baik orang tua atau yang mewakili wisudawan harus melakukan vaksinasi terlebih dahulu," ujarnya.

Suratin mengatakan, Unkhair sudah mengizinkan pihak keluarga untuk mendampingi para wisudawan. Kelonggaran tersebut dilakukan karena persentase kasus aktif covid-19 di Maluku Utara menurun.

"Untuk tiga lulusan terbaik akan didampingi masing-masing dua orang dari keluarganya atau yang mewakili. Sementara untuk wisudawan lain, pendampingnya cukup satu orang," tandasnya.

Meski sudah tatap muka dan mengizinkan para pendamping untuk datang, kata dia, Panitia Wisuda memastikan protokol kesehatan tetap berlaku dengan ketat.

Ia pun mengimbau, para mahasiswa calon sarjana itu memberitahu ke pihak keluarga untuk vaksin sebagai syarat ikut prosesi wisuda.

"Jadi untuk para wisudawan dan wisudawati, harus sampaikan kepada pihak keluarga yang akan mendampingi untuk melakukan vaksinasi," pungkasnya.

Penulis: RHH
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga