Lakalantas

Hilang Kendali, Mobil Pick Up di Halmahera Tengah Terjun ke Jurang

Mobil korban yang jatuh ke jurang di Desa Sidanga, Halmahera Tengah, Maluku Utara || Foto: Istimewa

WEDA, Halmaherapost – Nasib nahas menimpa warga Desa Sidanga, Halmahera Tengah, Yanes Kapten (40). Mobil yang dikemudinya berkecepatan tinggi dan tidak dapat dikendalikan, Yanes bersama empat penumpangnya lantas masuk jurang.

Kasat Lantas Polres Halmahera Tengah, Maluku Utara, IPTU Risno Naser, ketika dikonfirmasi Halmaherapost.com, membenarkan kecelakaan yang terjadi Senin 31 Januari 2022 itu.

"Kecelakaan lalu lintas di kilo meter sembilan, tepatnya di Desa Sidanga arah Weda–Lelilef mengakibatkan satu mobil pick up masuk jurang sedalam empat meter," ungkapnya.

Risno bilang, awalnya mobil yang dikemudi Yanes dan empat orang penumpang ini, memiliki kecepatan tinggi dari arah Utara menuju Selatan. Mereka bertujuan mengambil kopra di Kebun.

Sesampainya di kilo meter sembilan di jalan yang menikung ke kanan, mobil tidak dapat dikendalikan sopir dan akhirnya terjun ke arah jurang.

"Pengemudi mobil dan 4 (empat) orang penumpang mengalami luka-luka, kemudian semua korban langsung dilarikan ke RSUD Weda guna mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

"Adapun tindakan yang diambil petugas Laka Lantas Polres Halteng, mendatangi TKP, amankan Barang Bukti, mencari saksi-saksi, dan membuat permintaan Visum et Repertum,” tutupnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: RHH

Baca Juga