Bola Kaki

Persihalsel Bantai Yob Belawan di Liga 3 Nasional, Ini Ulasan Pertandingannya

Persihalsel Maluku Utara di Liga 3 Nasional || Foto: Istimewa

Halsel, Hpost - Persihalsel melakukan comeback luar biasa saat menghadapi Yob Belawan pada lanjutan Liga 3 Nasional Grup M di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu 09 Februari 2022.

Klub Asal Halmahera Selatan, Maluku Utara itu berhasil memang 2-1 lewat dua gol yang dicetak oleh Asrul. YOB Belawan gencar melakukan serangan disisi pertahanan Persihalsel di paruh babak pertama.

Persihalsel sempat tertekan di menit awal pertandingan, setelah pemain Yob beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Persihalsel.

Alhasil, Yob Belawan berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-15. Tertinggal 1-0 membuat Persihalsel mencoba bangkit dan melakukan serangan balik.

Kendati begitu beberapa peluang tim asuhan Ikram Selang belum mampu menyamakan kedudukan.

Persihalsel akhirnya merubah kedudukan setelah pemain nomor punggung 17, Asrul, membobol gawang Yob Belawan pada menit ke-30. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, dua tim saling tampil menyerang tetapi tak merubah kedudukan.

Baru pada menit ke-75, Yob Belawan justru kebobolan gol kedua Asrul. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Kemenangan tersebut membuat Persihalsel kini mengeoleksi empat poin. Sementara Yob Belawan terpaut di dasar klasemen Grup M lantaran belum memetik poin.

Kemenangan itu juga membuat Persihalsel kini menggeser Persedikab Kediri, serta menempel ketat Bandung United FC di puncak klasemen dengan jumlah poin sama yakni 4 poin.

Sekedar diketahui, posisi Persihalsel di Grup M saat ini belum aman. Persihalsel bisa melaju ke 32 besar Liga 3 Nasional jika berhasil menang atas Persedikab Kediri pada laga penentuan, Sabtu, 12 Februari 2022.

Pelatih Persihalsel Ikram Selang saat dikonfirmasi mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih saat melawan Yob Belawan. Ikram mengaku saat ini tim sedang fokus pada laga penentuan melawan Persedikab Kediri.

"Insya Allah. Target kami pada laga melawan Persedikab Kediri nanti, wajib menang," pungkasnya.

Penulis: Tim JMG
Editor: RHH

Baca Juga