Event

Komunitas Sound System di Maluku Utara Resmi Dideklarasikan

Para pengusaha sound system saat pose bersama dalam deklarasi tersebut || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Sejumlah pengusaha sound system di Maluku Utara, pada Minggu 27 Maret 2022, mendeklarasikan komunitas sekaligus menggelar parade dan anniversary.

Pembentukan komunitas yang bertempat di Benteng Oranje Kota Ternate tersebut melibatkan 13 pemilik sound system yang tersebar di Maluku Utara.

Sekretaris Komunitas CMC, Ruslan Kamis, mengatakan bahwa komunitas ini berdiri atas dasar kesamaan hobi dan kebersamaan, sehingga komunitas ini tetap kompak dan solid dan mampu menyelenggarakan acara parade, deklarasi, dan anniversary.

“Kegiatan ini seyogianya dibuka oleh bapak Wali Kota Ternate, akan tetapi satu dan lain hal sehingga tidak berkesempatan hadir, sehingga kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Bapak Arif Gani,” kata Ruslan, dalam sambutanya, Minggu 27 Maret 2022.

Baca:


Bersitegang di Kedaton Kesultanan Ternate, Jogugu Dalam Raha Dilarikan ke Rumah Sakit


Ramadan Nanti, Pedagang Takjil Akan Tempati Halaman Pasar Fidi Jaya

Dia menyebut, puluhan sound system yang terlibat dalam deklarasi itu, yakni Rafanda SS asal Malifut, Mega city SS asal Tabanoma/Kao Teluk, Capten SS asal Sofifi, dan Alfareza SS asal Maitara, Organza SS asal Makian, Alzaidan SS asal Sofifi.

Sementara asal Ternate ada California SS dari Kelurahan Kayu Merah, Naturally SS dari Gambesi, Cirillo SS asal Jati, Bigman SS asal Tanah Tinggi, Elmadani SS asal Sasa, Rfour SS asal Soa, Tokampis SS asal Kampung Pisang, Thunder SS asal Marikurubu, dan Dafirzi SS asal Kelurahan Jati Metro.

"Harapan kami dari terbentuknya komunitas ini dapat menjadi wadah kreatifitas anak-anak muda, khususnya di dunia sound system," ujar Ruslan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, owner sound system dan para krunya atas kerja sama yang baik sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik.

Acara ini juga dimeriahkan oleh komunitas band anak-anak muda asal Kota Ternate pada sesi live band, di antaranya Band Flaminggo, band Retronics dan Band Regeneration.

Penulis: Andi
Editor: RHH

Baca Juga