Sosial

Keren! Tim Peduli Halmahera Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

JAILOLO, Hpost – Tim Peduli Halmahera, kali ini menggelar bakti di Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda, Maluku Utara. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat.

"Kegiatan pembagian paket sembako ini kami sebut Program 'senyum ramdan', yang diawali dengan menghimpun dana dari para donatur sampai dengan belanja barang hingga dengan pendistribusian," kata Sekretaris Tim Amir, Jurumudi, kepada Halmaherapost, Minggu 03 April 2022.

Dia bilang, dari upaya pencarian donatur itu, kegiatan mereka pun berlanjut hingga pembagian paket sembako oleh Tim Peduli Gam Tolofuo, dilaksanakan pada Jumat 01 April 2022.

Menurut Jurumudi, pihaknya fokus membagi paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Halmahera Barat, Maluku Utara, khususnya di Desa Tolofuo. Pendistribusian paket itu melalui jalur laut dan darat dari Kota Ternate ke Halmahera Barat.

Baca:


Kecelakaan Kerja Kembali Terjadi di PT IWIP, Sejumlah Karyawan Diduga Tewas


Masyarakat Desa Tepeleo, Halmahera Tengah Kembali Terima Bansos Covid-19

"Kami menggunakan kapal nelayan untuk mendistribusikan paket ini, selain jalur laut kami juga melalui jalur darat, memang Jalur Distribusi Paket Cukup sulit dan menantang mengingat cuaca juga kurang bersahabat," tandasnya.

“Oleh sebab itu kami berharap kegiatan sederhana ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, dan selanjutnya banyak yang ikut berperan untuk saling membantu dan berbagi," tambahnya.

Salah seorang warga yang menerima pembagian sembako, Yana (26 tahun), mengaku sangat terbantu dengan program pembagian paket oleh Tim Peduli Halmahera.

"Bantuan ini bermanfaat sekali. Lebih-lebih situasinya lagi begini. Kalo bisa ini bisa berlanjut," kata Yana.

Sementara, Ketua Tim Pelaksana, Marwan Syaban, mengatakan bahwa penyaluran paket yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadan.

Penulis: RLS
Editor: RHH

Baca Juga