Partai

Cekcok soal Pergantian Korcab, Kantor DPD Gerindra Maluku Utara Diboikot!

Pemboikotan Kantor DPD Gerindra Malut di Kota Ternate || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Sejumlah fasilitas Kantor DPD Partai Gerindra Maluku Utara di Kota Ternate diboikot pengurus DPC Gerindra Tidore Kepulauan (Tikep). Beberapa fasilitas kantor juga ikut dirusak.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tikep, Yusuf Bahta kepada awak media mengaku bahwa pihaknya memboikot lantaran pergantian Koordinator Cabang yang dilakukan DPD tidak sesuai prosedur.

"Di sisi lain, Korcab yang diembankan tugas oleh DPD tidak berasal dari Partai Gerindra dan bukan pula pengurus partai," kata Yusuf, Rabu 11 Mei 2022.

Sesuai informasi yang dihimpun, Pengurus DPC Tikep mendatangi kantor partai besutan Prabowo Subianto ini dan melakukan pengrusakan isi kantor.

Baca:


Sempat Dicari Keluarga, Pria Tua di Halmahera Utara Ditemukan Tewas di Pantai


Halal Bihalal di Pulau Gebe, Ini yang Disampaikan Elang-Rahim


Dua Bocil Kesurupan di Jatiland XXI Ternate

Tampak sejumlah inventaris kantor berserakan dan rusak lantaran dibanting. Dinding kantor juga dicoret menggunakan pylox dengan tulisan Kantor Ini Kami Segel.

Pemboikotan dipicu penolakan pengurus DPC atas pergantian Koordinator Cabang (Korcab) Partai Gerindra Tikep yang sekarang, Muhammad Hasan. Pergantian ini dilakukan Ketua Gerindra Malut Muhaimin Syarif.

Selain itu, penolakan tersebut juga terjadi karena pergantian dinilai tidak sesuai prosedur.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga