Rekor MURI

Tokuwela Morotai Festival 2022 Pecah Rekor MURI-Dunia Indonesia

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat menerima Piagam Rekor Muri-Dunia Indonesia, pada Tokuwela Festival Morotai di Selasar Eks Sail, Morotai, Desa Juanga, Sabtu 14 Mei 2022 || Foto: Firjal/HMN

Morotai, Hpost - Sebanyak 2022 penari Kolosal- Tokuwela resmi memecahkan rekor MURI dunia.

Ribuan pasang mata menjadi saksi tercapainya target pemecahan rekor muri di Tokuwela Morotai Festival 2022 di Ex-Sail Juanga, Pulau Morotai, Sabtu 13 Mei 2022.

Persembahan tarian ribuan penari kolosal diperagakan mampu mencatatkan nama Morotai di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tarian Kolosal

Piagam penghargaan Rekor MURI itu diberikan oleh perwakilan dari MURI Indonesia.

"Tarian Tokuwela ini merupakan salah satu tarian budaya Indonesia, oleh karena itu kami dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyampaikan bahwa ini masuk rekor MURI dunia," kata Manager MURI, Andre Purwandono, di tengah-tengah ribuan penari dan penonton Festival Tokuwela.

Penari Kolosal

Sementara, mewakili Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno, B Fadjar Hutomo, mengatakan, Festival Tokuwela menandakan Morotai masih kokoh dalam keragaman, toleransi dan lainnya, kami sangat apresiasi kegiatan yang sukses dilaksanakan ini.

"Semoga pemerintah pusat akan memperhatikan kegiatan seperti ini, selain itu kami berterima kasih kepada pak Bupati serta lainya, juga masyarakat yang luar biasa antusias meramaikan kegiatan ini," ucap B Fadjar, dalam sambutannya.

Penari bambu tada

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan satu event yang diadakan untuk mengenalkan budaya Morotai dan juga wisata di Pulau Morotai.

"Kegiatan ini merupakan kemeriahan pesta rakyat Morotai, juga mempromosikan wisata di Morotai," tandasnya.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga