Bantuan

Terkendala Biaya Rumah Sakit, Bayi Prematur di Ternate Butuh Uluran Tangan

Keluarga bayi prematur saat ditemui di RSUD Chasan Boesorie Ternate || Foto: Rian/Hpost

Ternate, Hpost – Seorang bayi lahir dalam kondisi prematur di Kota Ternate, Maluku Utara, saat ini membutuhkan biaya pengobatan dan pemakaian ruangan di RSUD Chasan Boesorie, Ternate.

Anak pasangan Ardiansyah dan Pitasari ini baru berusia empat hari. Ia terpaksa menginap di tabung inkubator karena lahir dalam keadaan prematur. Karena kekurangan biaya, keluarga bayi membutuhkan uluran tangan.

Ardiansyah (29) yang merupakan ayah bayi tersebut, kepada Halmaherapost, mengaku keluarganya sangat membutuhkan uluran tangan untuk biaya rumah sakit anaknya.

Baca Juga: 

"Kami sangat berharap ada uluran tangan, untuk biaya rumah sakit anak kami ini," kata Ardiansyah, pria asal Malang, Jawa Timur. Saat ini, keluarga Ardiansyah beralamat di Toboko, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Ia bilang, bayi prematur mereka sudah empat hari berada di Tabung Inkubator, Ruang ICU, tepatnya di Ruang Bersalin RSUD Chasan Boesorie Ternate.

"Anak kami sudah sejak tanggal 15 Juni berada di Rumah Sakit. Tadi pagi kami diberitahu bahwa biaya rumah sakit sudah sekitar Rp5 juta lebih," ungkap Ardianyah, Sabtu malam, 18 Juni 2022.

Dengan modal ngojek apalagi istrinya hanya seorang IRT, Ardiansyah mengaku sangat terkendala dengan biaya Rumah Sakit buah hatinya.

Penulis: RHH
Editor: Redaksi

Baca Juga