Kabar

Satu Karyawan IWIP Ditemukan Tewas Menggantung, Ini Kronologinya

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Weda, Hpost – Satu karyawan dengan inisial TT alias Taher (29), ditemukan tewas menggantung, pada Selasa 19 Juli 2022. Taher ditemukan tak bernyawa di Mes Huaefi PT. IWIP di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima Halmaherapost, korban beralamat di Desa Wailukum, Kecamatan Kota Maba, Halmahera Timur.

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Moh Zulfikar Iskandar, melalui kasat Reskrim Iptu Taufik Saimima saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi atas nama Endi Taniyo, yang juga merupakan teman kerja korban, bahwa korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Awalnya, pada pukul 07.30 WIT, saksi bersama korban membersihkan toilet hingga pukul 11.30 WIT, setelah selesai membersihkan toilet saksi balik duluan untuk mengambil makanan," ungkap Taufik.

"Setelah mengambil makanan, saksi sempat mampir ke kamar nomor 309 dan bercerita dengan dua rekannya, yaitu Anto dan Kalam (Mandor PT CPI) sekitar 10 Menit," lanjutnya.

Kemudian, usai bercerita, saksi Endi Taniyo langsung kembali ke kamar tempat ia dan korban tadi.

"Pada saat masuk ke dalam kamar saksi telah melihat korban gantung diri dalam keadaan tidak bernyawa lagi," ujar Taufik.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung mengambil tindakan dengan melepaskan tali yang terikat di leher korban dan langsung meletakkan korban di atas tempat tidur.

Saksi juga langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Kalam (Mandor CPI) dan pada saat itu juga saksi Kalam menghubungi Petugas Security untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Menjelang beberapa menit Petugas Security dan Anggota HARKAMTIBMAS datang ke tempat kejadian dan melakukan olah TKP," jelas Taufik.

Ia bilang, setelah itu korban langsung dibawa ke Klinik PT IWIP guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah mendapat laporan, anggota Reskrim mendatangi TKP dan melakukan identifikasi kepada korban dan meminta keterangan saksi yang berada di TKP,” pungkasnya.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga