Kabar

Korban Selamat Tragedi KM Cahaya Arafah Bertambah

Tim SAR gabungan saat lakukan operasi pencarian hari kelima || Foto: Basarnas

Bacan, Hpost - Korban selamat dalam tragedi tenggelamnya KM Cahaya Arafah, bertambah menjadi 66 orang.

"Jadi 77 orang sudah samua total penumpang, selamat sebenarnya 66 orang hanya 2 orang itu (datanya) tidak terlapor, makanya mereka masuk manifes yang hilang, sehingga data awal yang hilang ada 13 orang kini menjadi 11 orang," ungkap Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, dalam keterangannya, Jumat 22 Juli 2022.

Fatur bilang, dengan demikian saat ini korban yang masih dalam pencarian tersisa 1 orang.

"Di hari ke lima pencarian Tim Sar dibagi menjadi 8 Sru, dengan melakukan pencarian di permukaan dan penyelaman di bangkai kapal Km. Cahaya Arafah," jelasnya.

Baca Juga:




Ia menyebut, terdapat penambahan 2 armada yang terlibat di hari kelima pencarian, yaitu armada dari Bakamla Zona Maritim Tengah dan Kapal KNP 358 KSOP Ternate.

"Penyelaman dan pencarian di permukaan air dilakukan dari pagi hingga siang hari namun belum menemukan korban. Tim juga telah melakukan penyisiran di dalam bangkai kapal Km. Cahaya Arafah namun tidak terdapat adanya korban," ujarnya.

Sehingga, kata dia, operasi sar hari kelima dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan pada hari keenam, pada pada Sabut 23 Juli 2022 pukul 07.00 WIT.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga