Pemilu

Klaim Maju Pilgub 2024, Santrani: Beberapa Partai Sudah Pinang Saya

Santrani Abusama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Santrani Abusama klaim maju dalam pemilihan Gubernur Maluku Utara tahun 2024 mendatang. Ia bilang sejumlah partai politik telah meminangnya.

Hal itu diungkapkan usai kembali terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) periode 2022-2027, pada Muswil ke-4 di Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu 23 Juli 2022.

"Ada beberapa partai yang sudah pinang saya untuk sama-sama. Tapi saya bersikap bahwa untuk sementara kita menunggu hasil survei dulu," kata Santrani kepada wartawan.

Baca Juga:





Kendati demikian, dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa keseriusan bertarung masih menunggu keputusan resmi di 2023 mendatang yang bertepatan dengan kegiatan pleno PP yang memperluas hasil konsolidasi secara internal.

Alumnus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu menuturkan, politik itu dinamis, dia tidak menjadi dinamis ketika seseorang arogan. Karena dinamis, maka semua calon atau sesama calon bisa membangun komunikasi politiknya.

"Kepastian itu akan saya sampaikan pada saat pleno perluasan penetapan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur ala Pemuda Pancasila di Halmahera Selatan nanti," tandasnya.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga