Pemilu

KPU Maluku Utara Pantau Vermin Parpol di Halmahera Utara

Pemantauan Verifikasi Administrasi Parpol di Halmahera Utara || Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost - Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Provinsi Maluku Utara, Safrina Rahma Kamaruddin melalukan pemantauan proses Verifikasi Administrasi (Vermin) Partai Politik ke Sipol di KPU Halmahera Utara, Senin 5 September 2022.

Dalam pemantauan yang dilakukan, Safrina juga menyempatkan diri memimpin apel rutin. Ia berpesan agar anggota maupun staf Sekretariat KPU Halut bekerja dengan disiplin dan menjalankan tahapan sesuai regulasi.

"Sehingga apa yang menjadi harapan pemilih agar Pemilu 2024, berjalan sukses dapat tercapai," ucap Safrina.

Diketahui, usai memimpin apel, Safrina kemudian memantau proses Vermin hari kedua tahapan klarifikasi keanggotaan ganda eksternal dan keanggotaan belum memenuhi syarat, di antaranya status usia dan/atau perkawinan dan pekerjaan melalui Aplikasi Sipol di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU setempat.

Baca Juga:




Sementara itu, Ketua KPU Halut, Muhammad Rizal mengatakan, persoalan menjalankan tahapan Pemilu pihaknya tetap mengacu ke regulasi yang diingatkan oleh pimpinan KPU Provinsi Malut.

"Kita akan menjalankan setiap tahapan Pemilu sebagaimana yang diingatkan oleh KPU Provinsi Malut," tutur mantan Korlip Radar Halmahera itu.

Ia menambahkan, berkaitan dengan Vermin, saat ini tim Verifikator telah sampai pada tahap klarifikasi keanggotaan ganda dan keanggotaan belum memenuhi syarat.

"Itu diantaranya status usia dan/atau perkawinan dan pekerjaan melalui Aplikasi Sipol," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga