Protes

Pemprov Maluku Utara Diminta Sediakan APMS Khusus Kendaraan Truk

Sopir truk di Pelabuhan Bastiong Ternate lakukan protes kelangkaan BBM solar || Foto: Rian/Hpost

Ternate, Hpost - Kerukunan Sopir Lintas (KSL) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, menyediakan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) khusus kendaraan truk.

Ketua KSL Maluku Utara, Syahril Sarifuddin mengatakan, desakan ini disampaikan pihaknya lantaran terjadi kelangkaan subsidi solar sejak dua pekan lalu di Maluku Utara.

"Harapannya kami mendesak agar Pemprov ini perlu menyediakan APMS khusus mobil truk. Karena sekarang solar mengalami kelangkaan, apalagi juga dengan solar subsidi," kata Syahril kepada Halmaherapost.com, Selasa 18 Oktober 2022.

Baca Juga:


Bendera Negara Piala Dunia Mulai Dijajakan di Jalanan Ternate, Ini Harganya

Syahril yang bersama pihaknya melakukan protes mogok, menyebut bahwa kontribusi sopir dalam pembangunan daerah di Maluku Utara sejatinya tak boleh dipandang sebelah mata oleh pemerintah.

"Tentu kami mendesak ini karena sopir itu memiliki peran penting dalam pendistribusian barang, yakni tentang pembangunan daerah ini. Masa yang lain misalnya nelayan mereka memiliki APMS khusus, sedangkan untuk kendaraan truk dan lainnya tidak memiliki," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rian Hidayat Husni
Editor: Redaksi

Baca Juga