Pelayanan Publik

Dukcapil Halmahera Tengah Buka Layanan Cetak KTP dan KIA di Pameran Pembangunan

Pelayanan cetak KTP di stan pameran pembangunan yang dipantau langsung Kadis Dukcapil Halteng || Foto: Risno/Hpost

Weda, Hpost - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Halmahera Tengah, membuka layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) di Pameran Pembangunan, dalam rangkaian Semarak HUT Kabupaten Halteng ke-32.

Dipantau, warga tampak antusias memenuhi stan milik perwakilan sebelas OPD yang dimanfaatkan Dukcapil untuk melakukan pelayanan cetak KTP dan KIA.

Kepala Dinas Dukcapil Halteng, Kamal Abdul Fatah, mengatakan pelayanan ini dimulai dua hari lalu dan akan berlanjut hingga malam puncak HUT nanti, 30 Oktober 2022.

Baca Juga:




"Selama beberapa hari pameran pembangunan ini kita akan terus bikin pelayanan. Pelayanan dilakukan mulai pukul 20.00 WIT sampai pukul 13.00 WIT," jelasnya.

Dia bilang, pihaknya menargetkan dalam semalam pelayanan dilakukan kepada 100 orang, hanya saja sering tidak bisa lantaran terkendala jaringan.

"Kita hanya bisa capai di angka 50 sampai 60 orang, dan itu rata-rata pengurusan cetak KTP," tutur Kamal, kepada Halmaherapost.com, Kamis 27 Oktober 2022.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Risno Hamisi
Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga