Demonstrasi

TPP Tak Dibayarkan, Begini Curhat Pegawai RSUD Chasan Boesorie di Ternate

Polisi mengawal jalannya aksi protes puluhan pegawai RSUD Chasan Boesorie di Kediaman Gubernur AGK di Ternate || Foto: Ramlan/Hpost

Ternate, Hpost - Puluhan pegawai RSUD Chasan Boisoirie di Ternate, Maluku Utara, melakukan demonstrasi di Kediaman Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati), Kamis 15 Desember 2022.

Aksi tersebut digelar oleh para dokter, pearawat, hingga tenaga kesehatan. Mereka menghimpun diri bersama sejumlah elemen gerakan di antaranya GMNI Ternate, GPM Ternate dan LPP-Tipikor Malut.

Awalnya mereka berkumpul di Halaman RSUD sekitar pukul 10.00 WIT, kemudian menuju Kediaman Gubernur, di Kelurahan Takoma, Ternate Tengah.

Baca Juga:


Bangkai Paus Terdampar, Kadis DKP Sebut Wilayah Morotai jadi Tempat Migrasi

Dalam kesempatan itu, mereka meminta Gubernur AGK segera membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), yang belum terbayarkan sekitar 15 bulan dengan besaran yang bervariasi.

"Intinya kami hanya menuntut agar TTP yang ditunggak sejak tahun 2020, 2021 dan 2022 segera dibayarkan," ucap Abdul Halim, salah satu pegawai. Hanya saja, ia tak mengungkapkan besaran anggaran yang belum terbayarkan itu.

Massa mengaku menyesalkan, lantaran Gubernur tak berada di kediamannya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga