Takbir

Takbir Menggema, Bendera Palestina Berkibar di Langit Morotai

Morotai - Ribuan warga muslim di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar konvoi dan pawai Takbiran di ruas jalan Kota Daruba menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Jumat 21 April 2023 malam.

Pantauan Halmaherapost.com, Jumat 21 April 2023 malam, peserta pawai obor itu dilepaskan oleh Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, di depan patung Bung Karno, Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan yang dijadikan sebagai titik star pelaksanaan pawai Obor yang dilakukan Oleh Pemda setempat dan di ikuti oleh Ribuan Komponen masyarakat muslim di Morotai.

Dalam pawai Tersebut, warga terlihat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, baik itu Mobil bak tertutup maupun terbuka. Bahkan sebagian warga berjalan kaki secara berkelompok.

Jalan- jalan yang dilalui peserta pawai obor diantaranya kawasan Jalan Gotalamo, Daruba, Yayasan dan Darame, Kecamatan Morotai Selatan. Ribuan warga pria dan wanita turun ke jalan tersebut sambil mengumandangkan Takbir.

Suasana tampak haru. Warga yang menggunakan mobil bak terbuka mengibarkan Bendera Palestina dan Bendera Indonesia.

Aksi warga mengibarkan bendera Palestina ini sebagian bentuk dukungan dan doa bagi perjuangan serta kemerdekaan warga Palestina. Apalagi kekerasan demi kekerasan terus menimpa warga Palestina.

Dalam pawai obor itu juga terlihat Aparat keamanan mengawal ketat dan membuka jalan untuk dilalui oleh para peserta pawai Takbiran.

Penulis: Maulud Rasai

Baca Juga