Bupati

PJ Bupati Halmahera Tengah Segera Berkantor di Kecamatan, Dimulai dari Patani

Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangadji || Foto: Istimewa

Weda - Penjabat Bupati Halmahera Tengah Ikram Malan Sangadji (IMS) bakal berkantor di seluruh Kecamatan yang ada di Halmahera Tengah. IMS akan memulai aktifitas kantor ini dari Kecamatan Patani.

Ini dikatakan IMS saat melantik DPC Apdesi Halmahera Tengah, di Aula Salahuddin Bin Talabuddin, Selasa 2 Mei 2023.

"Dalam waktu dekat ini saya akan berkantor di Kecamatan-kecamatan, dimulai dari seluruh kecamatan di Patani," katanya.

Penjabat Bupati yang hadir dengan 5 program ini bilang, ia akan melihat secara langsung kinerja-kinerja di desa maupun di kecamatan.

Kalau perlu ia mengendarai motor untuk monitoring langsung pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa maupun kecamatan tersebut.

"Saya akan tertibkan pengunaan DD maupun ADD yang ada di desa masing-masing sesuai pengunaannya, jangan sampai ada yang di salah gunakan,” jelas Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Perikanan Tangkap di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini.

Menurutnya, pihaknya akan membangun rumah layak huni, karena rumah layak huni menjadi barometer mengatasi kemiskinan. Rumah tidak layak huni penyebab meningkatkan angka kemiskinan.

"Kita akan tekan akan kemiskinan yang terjadi di kabupaten Halmahera tengah secara keseluruhan dari sekian persen menjadi 0 persen,” ujarnya.

Masih menurutnya, 5 program prioritas diantaranya, kesehatan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, UMKM serta pengentasan kemiskinan sudah sementara berjalan.

Selain itu kata dia, Pemda akan fasilitas kendaraan roda empat kepada desa untuk pembangunan dan kelancaran pembangunan serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Dengan adanya kendaraan roda empat di desa maka kebutuhan hasil perkebunan, perikanan dan lain lain akan terdistribusi hasil serta dapat di rasakan manfaat oleh masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

Sekadar diketahui, IMS melantik DPC Apdesi Halteng berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD APDESI Provinsi Maluku Utara nomor : 07-SKEP/DPD APDESI/II/2023.

Ketua APDESI Halteng, Susana Adam, yang terpilih pada musyawarah pada 17 Oktober 2022, secara aklamasi.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga