Perhubungan

Ini yang Bikin Penerbangan Rute Ternate-Jakarta Terlambat, Batik Air Minta Maaf

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro

Ternate – Pihak Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang yang terdampak oleh keterlambatan keberangkatan penerbangan Ternate (TTE) - Jakarta (CGK) pada Minggu 7 Mei 2023.

"Keamanan dan keselamatan penumpang adalah prioritas utama penerbangan. Batik Air ingin menekankan bahwa setiap keputusan yang diambil terkait operasional penerbangan didasarkan pada pertimbangan yang sangat serius terhadap faktor-faktor keamanan," ucap Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Batik Air via gawai kepada halmaherapost.com.

Danang bilang, keterlambatan tersebut karena selama proses pemeriksaan pra-keberangkatan rutin penerbangan nomor ID-6141, yang menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LBK, teknisi dan pilot dengan teliti menemukan adanya indikasi keretakan pada kaca kokpit bagian luar sebelah kiri.

"Mengingat pentingnya menjaga keamanan penerbangan, indikasi keretakan tersebut harus segera ditangani," katanya.

Baca juga:

Wapres Akan Berkunjung ke Ternate, Ini yang Disiapkan Wali Kota

6 Pengunjung Gua Bokimoruru Terjebak Banjir 9 Jam

May Day 2023, PT IWIP Gelar Ajang Penghargaan Karyawan Terbaik

Menurut dia, Batik Air menunjukkan ketaatan dan komitmen yang tinggi terhadap keselamatan penerbangan dengan melaksanakan pengecekan sebelum keberangkatan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rls
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga