Insiden

IRT Panik, Dikira Kebakaran di Dapur Rumah, Ternyata Kantor Bulog Ternate

Personel Damkar Ternate saat melakukan upaya pemadaman kebakaran di Kantor Bulog. Foto: Ramlan/HMN

Sementara itu, terlihat warga sekitar termasuk Lurah Mardin Kaimudin, TNI/Polri, maupun pegawai Bulog serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan upaya pemadaman.

Beruntung, langkah cepat yang dilakukan, sehingga api tidak sampai menghanguskan bangunan secara utuh, hanya sedikit dibagian dalam atas. Bahkan, tidak memakan korban jiwa. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIT.

Kepala Bidang Pengendali Operasi Damkar Ternate Ramli Soleman mengatakan pihaknya menurunkan sekitar 50 personel bersama 4 unit mobil pemadam, setelah menerima laporan.

"Kalau posisi api itu berasal dari bagian atas plafon dalam ruangan. Tapi kita belum tahu secara pasti penyebabnya. Dugaan sementara itu korslet," ungkap Ramli.

Ia bilang, upaya pemadaman dapat dilakukan dalam waktu yang terlalu lama. Karena jarak yang tidak terlalu jauh dan cepat dilaporkan.

"Kita itu biasanya kendala di lapangan, karena orang yang menyaksikan kebakaran dan parkir sepeda motor sembarangan di jalam masuk ke lokasi. Makanya mobil biasa tertahan dan tidak bisa masuk ke lokasi. Kemudian ada juga yang live di jalan masuk," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga