Infrastuktur Sepakbola

Stadion Megah Malut United FC Mulai Dibangun

Peletekan batu pertama pembangunan stadion Malut United Arena, di Desa Kusu, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan || Foto: Rajif

Sofifi - Manajemen Malut United FC telah secara resmi melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan stadion Malut United Arena di Desa Kusu, Kota Tidore Kepulauan, pada hari Senin 14 Agustus 2023.

Upacara ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Stadion Malut United Arena akan dibangun di atas lahan seluas 6 hektar yang telah sepenuhnya dibebaskan oleh PT Malut Maju Sejahtera, sebuah badan usaha yang mengelola klub sepak bola Liga 2 tersebut.

Baca juga:


Dua Pemain Malut United Masuk Daftar Kepindahan Paling Berharga di Bursa Transfer Liga 2


Klub Peserta Liga 2, Malut United Incar Gelandang Serang Unggulan dari Persijap Jepara


5 Pemain Termahal Malut United Liga 2 2023


"Stadion ini direncanakan dengan luas 4.182 meter persegi dan didesain untuk menampung 30 ribu penonton dengan kursi single seat. Inspirasi desainnya berasal dari beberapa stadion sepak bola di Eropa," kata Owner Malut United yang diwakili oleh Direktur Utama Mineral Trobos Zainuddin Umasangaji.

Ia juga menambahkan bahwa Stadion Malut United Arena akan menjadi stadion paling megah di Indonesia Timur dan menjadi stadion pertama yang dimiliki oleh klub sepak bola di Indonesia.

"Inshaa Allah, bila tidak ada halangan, pembangunan stadion ini akan berlangsung selama 3 tahun. Stadion ini akan memiliki konsep minimalis modern yang juga memasukkan nilai-nilai lokal seperti salawaku, yang merupakan simbol pertahanan dari Maluku Utara dan Malut United FC," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga