Orang Hilang

Perjuangan Evakuasi Korban Tenggelam di Goa Boki Maruru, Halmahera

Weda - Setelah 10 jam berlalu, korban tenggelam di Sungai Bokimoruru akhirnya berhasil dievakuasi. Husni Walid, warga Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate, yang dikabarkan hilang sejak pukul 13.30 WIT, akhirnya ditemukan pada pukul 23.03 WIT oleh warga setempat.

Proses evakuasi:

Pada sekitar pukul 19.33 WIT, warga melakukan pencarian dengan peralatan yang tersedia. Meskipun korban sudah ditemukan pada saat itu, evakuasi belum bisa dilakukan. Warga terus berusaha melakukan evakuasi, namun usaha tersebut tidak berhasil. Dalam situasi yang mencekam, sekitar tiga orang pingsan dan bahkan ada yang kerasukan.

Tindakan spiritual:

Sekitar pukul 21.48 WIT, para tetua kampung, bersama dengan Camat dan kedua kepala desa, melakukan tahlilan di tepi sungai dan menaburkan nasi kuning di sekitar lokasi korban tenggelam. Setelah tindakan tersebut, pencarian korban dilanjutkan.

Hasil akhir:

Akhirnya, pada pukul 23.03 WIT, korban berhasil ditemukan. Korban dievakuasi dengan tangan terikat menggunakan tali dan dibawa ke Puskesmas Sagea. Ratusan warga dan kerabat korban mengikuti proses evakuasi tersebut.

Pemakaman:

Setelah dibawa dari Puskesmas, korban dibawa ke rumah keluarganya di Desa Kiya. Pukul 00.55 WIT, korban kemudian dibawa oleh keluarga ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Latar belakang korban:

Korban, yang bekerja di PT IWIP sebagai operator eksavator, telah bekerja selama kurang lebih 14 hari sebelum insiden ini terjadi.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga