DPRD Morotai

Ketua DPRD Morotai Absen Dua Bulan, Wacana Mosi Tidak Percaya Menguat

Ketua Fraksi Dekan DPRD Morotai, Basri Rahaguna || Foto: Maulud/halmaherapost

Morotai - Basri Rahaguna, Ketua Fraksi Demokrasi Kebangkitan Nurani (Dekan) DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, mengungkapkan bahwa mereka telah menyepakati bersama fraksi-fraksi lain untuk mengajukan Mosi Tidak Percaya terhadap sikap Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusminto Pawane.

Mosi Tidak Percaya ini diajukan oleh beberapa anggota DPRD karena Ketua DPRD telah absen selama kurang lebih 2 bulan terakhir tanpa alasan yang jelas.

"Kami tidak tahu keberadaan beliau saat ini. Kami sudah mencoba berkomunikasi melalui telepon maupun Grup WhatsApp DPR, tetapi tidak pernah mendapat respons," ungkap Basri dengan rasa kesal kepada halmaherapost.com pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Baca juga:


CEO Tempo Digital dan Katadata Terpilih Pimpin AMSI 2023-2027, Ini Rekomendasi Kongres


Peluncuran Amsinews: Agregator Konten AMSI


Pelepasan Tukik dan Pelestarian Hayati: Inisiatif Pertamina Patra Niaga di Ternate


Ketika ditanya tentang kemungkinan absennya Ketua DPRD Morotai berkaitan dengan APBD Perubahan, Basri mengakui adanya dugaan tersebut.

"Menurut saya, ada konspirasi lain yang sedang dilakukan oleh beliau. Saya tidak tahu apakah itu konspirasi politik, pribadi, atau kelompok, tetapi menurut saya, ada rencana besar yang dijalankannya," tegas Basri.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga