Peremuan dan Anak

Tekan Angka Kekerasan, DP3A Kepulauan Sula Perkuat Jejaring dan Layanan

Kegiatan P3A di gedung Pertemuan Umaloya, Kecamatan Sanana || Foto: Hartati/halmaherapost

Sanana - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar acara koordinasi dan sinkronisasi jejaring antar lembaga penyedia layanan anak dan perempuan di Gedung Pertemuan Desa Umaloya, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, pada Jumat, 01 September 2023.

Kepala Dinas P3A Kabupaten Kepulauan Sula, Sehat Umagapi, yang diwakili oleh Siti Farida, Kabid Perempuan dan Perlindungan Anak, menyatakan bahwa perempuan dan anak merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terkait dengan perempuan, khususnya anak-anak, diperlukan kerja sama yang kuat dari semua pemangku kepentingan yang ada.

Baca juga:


Malut United FC Perkenalkan Skuad untuk Liga 2 Musim 2023/2024, Berikut Daftar Pemainnya


Pemda Morotai Akan Bangun Jalan dan Jembatan Penghubung Dua Desa


Orang Sakit di Morotai Dirujuk Pakai Rakit


Farida juga menguraikan upaya-upaya pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, salah satunya adalah melalui sosialisasi dan pembentukan jejaring antar lembaga untuk menciptakan desa yang ramah terhadap perempuan dan anak.

Hal ini bertujuan untuk memastikan perlindungan yang komprehensif demi tumbuh kembang anak-anak, termasuk aspek fisik, mental, dan sosial.

"Ikhtiar kami adalah menangani kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelecehan seksual terhadap anak, pekerja anak, dan mencegah perkawinan anak melalui komitmen tertulis yang ditandatangani oleh Dinas P3A dan desa," ujarnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hartati Panigfat
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga